staff

Personalia dan Unit Penunjang

Ketua Prodi                           :  Bobby Rahman, S.Sos., M.Si

Sekretaris Prodi                   :  Teuku Muzaffarsyah, S.IP., M.AP

Kepala Laboratorium         :  Zulhilmi, S.IP., M.H.I

Ketua Unit Jaminan Mutu  :  Muhammad Ridhwan, S.IP., M.Soc.Sc

Administrasi Prodi              :  Hamdani, S.Sos

                                                   Rukaiyah, S.Sos

 

Apakah program studi ini tepat untuk Anda?

Apakah Anda tertarik untuk mempelajari sistem yang membentuk masyarakat sosial? Apakah Anda ingin mempelajari hubungan nasional dan internasional? Jika demikian, maka Anda mungkin cocok dengan program studi Ilmu Politik.

Selain dibutuhkan minat yang kuat di bidang politik, penting untuk diketahui bahwa politik memiliki hubungan yang erat dengan jurusan lainnya seperti Sejarah dan Hukum, yang menjadi mata kuliah yang dipelajari di program studi Ilmu Politik. Mahasiswa juga harus memiliki daya analisa yang kuat dalam mengerti dampak dari kejadian-kejadian sejarah dan kasus-kasus hukum terhadap pembentukan struktur politik suatu negara.

Selain itu, mahasiswa juga diharapkan melakukan penelitian mengenai mata kuliah dan kritik-kritik di waktu luar perkuliahan. Sehingga, mahasiswa yang berprestasi di sini adalah mahasiswa yang tekun, termotivasi diri dan memiliki pengaturan waktu yang baik.

 

Bagaimana prospek kerja lulusan Ilmu Politik?

Lulusan Ilmu Politik banyak bekerja sebagai analis kebijakan, praktisi politik (partai atau organisasi kemasyarakatan), pekerja organisasi nirlaba, analis politik, negosiator, akademisi, PNS pusat/daerah, peneliti di lembaga-lembaga riset dan/atau survei, jurnalis, konsultan politik, kolumnis, diplomat, presenter televisi, dan sebagainya.