staff

Personalia dan Unit Penunjang

Ketua Program Studi              :  Al Chaidar, S.IP., M.Si

Sekretaris Program Studi      :  Ibrahim Chalid, S.Sos., M.Si

Kepala Laboratorium              :  Abdullah Akhyar Nasution, S.Sos., M.Si

Ketua Unit Jaminan Mutu       :  Teuku Kemal Fasya, S.Ag., M.Hum

Administrasi Prodi                  :  Fakhriah, SP

 

Apakah program studi ini tepat untuk Anda?

Program studi Antropologi ini cocok untuk para kandidat yang mempunyai rasa ingin tahu yang besar terhadap budaya-budaya yang berbeda. Jika Anda merasa takjub dengan kemajemukan kehidupan masyarakat di masing-masing negara dan kebiasaan mereka yang beraneka ragam menarik minat Anda, maka program studi ini adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi rasa ingin tahu Anda.

Untuk meraih prestasi pada program studi ini, rasa antusias yang tinggi tidaklah cukup. Anda dituntut untuk teliti, terorganisir, bisa memotivasi diri sendiri, dan tentu saja mau bekerja keras. Walau sebagian besar waktu akan dihabiskan di ruang kuliah, Anda tetap saja harus melakukan berbagai macam penelitian dari berbagai macam sumber di luar jam pelajaran. Mengapa? karena ini akan sangat mempengaruhi nilai laporan tertulis Anda.

 

Bagaimana prospek kerja lulusan Antropologi?

Pekerjaan-pekerjaan yang pada umumnya tersedia untuk lulusan program studi Antropologi adalah bekerja di museum, perawatan sosial dan perumahan di sektor pemerintahan, ataupun bekerja pada Organisasi Palang Merah.

Akan tetapi, lowongan kerja yang tersedia tidak hanya sebatas yang disebutkan di atas. Semasa kuliah, para lulusan belajar tentang budaya dan kebiasaaan masyarakat yang berbeda. Pengetahuan yang mereka peroleh sangat berharga dalam bersosialisasi di masyarakat. Mereka tahu bagaimana cara berhadapan sekaligus menghargai karakter-karakter yang berbeda di masyarakat. Keahlian ini sangat diperlukan di perusahaan-perusahaan berskala internasional. Jadi sering kali para lulusan Antropologi juga diterima bekerja di bidang Periklanan, Humas, Penjualan, maupun Marketing.

Tentu saja selalu ada pilihan bagi Anda untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dan menjadi dosen di kemudian hari.